Tips Berpakaian Untuk Pekerjaan Formal Untuk Laki-laki

Sepatu kets, atau pantofel? Kemeja atau kasu polo? Ini adalah pertanyaan yang mungkin Anda tanyakan pada diri sendiri setiap pagi saat Anda memilih pakaian kerja. Dan, tergantung pada kode pakaian yang diterapkan perusahaan Anda. Jika saat interview karyawan baru Anda tidak membahas tentang kode pakaian di kantor, hubungi HR untuk bertanya tentang kebijakan resmi berpakaian disana. Hal paling mudah jika pakaian yang anda miliki tidak cukup adalah dengan membeli pakaian di toko baju online murah dan berkualitas.


Selain mudah, harga tentu menjadi daya tarik bagi orang-orang baru mulai bekerja. Jangan sampai anda menjadi orang yang salah kostum saat datang ketempat kerja.
Secara tidak langsung HR akan menilai penampilan anda saat berada ditempat kerja. Pastikan anda menggunakan pakaian yang sopan dan rapih agar terlihat siap untuk bekerja.
Ingat, anda sedang tidak bersama teman-teman kuliah anda, tetapi anda sedang berada di dunia kerja.

Berikut ada beberapa tips umum untuk pria dalam berpakain saat bekerja berdasarkan tempat kerja Anda , terutama untuk jenis pekerjaan bisnis formal seperti kantor hukum.
Tetap dekat dengan dasar-dasar dan memastikan bahwa Anda selalu berpakaian dengan tepat.

Bekerja di kantor hukum
Jika Anda bekerja di bidang hukum, secara teratur bertemu dengan para eksekutif, atau memegang posisi tingkat tinggi, Anda mungkin akan diminta untuk berpakaian “formal bisnis” atau “pakaian ruang rapat.”
Ini adalah pakaian profesional tingkat tertinggi. Setelan satu, dua, atau tiga kancing yang disesuaikan dengan warna solid, netral seperti hitam, abu-abu, atau biru tua.
Dasi dan aksesori lainnya harus sederhana dalam warna dan gaya – warna solid, lebih cerah (dasi merah, misalnya), atau netral bermotif bermotif (dasi kotak-kotak biru) serta kualitas high-end.
• Kemeja kancing putih berkerah.
• Sepatu harus pantofel dan berwarna cokelat atau hitam, bukan warna cerah.
• Rambut harus rapi. Secara umum, rambut pendek paling bisa diterima. Periksa dengan HR untuk melihat apakah rambut panjang yang diikat ke belakang juga dapat diterima.
• Kuku harus dipotong pendek, bersih, dan digosok. Jangan malu-malu mendapatkan manikur profesional biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *